JASA SERVIS KULKAS DI SOLO BERGARANSI

SERVIS KULKAS FREEZER CHILLER TERDEKAT SOLO ( SURAKARTA) 






Zona Tech Pelayanan Service Kulkas Solo Reparasi Bengkel Kulkas Solo jual beli Kulkas Solo Bengkel Kulkas Solo terpercaya bertanggung jawab dan BERGARANSI

Kami berdiri sejak September 2007,Jadi teknisi kulkas kami sudah berpengalaman dibidang Service perbaikan kulkas dan alat pendingin lainya.
Teknisi kami jujur profesional terpercaya di Solo,Jadi banyak konsumen KULKAS, FREEZER,CHILLER, SHOWCASE ditempat kami sudah banyak yang berlangganan di bengkel KULKAS , FREEZER , CHILLER , SHOWCASE, COLD STORAGE kami.
Respon cepat,on time,kerjaan rapi teliti hati hati dalam bekerja.
Service kulkas solo panggilan 24 Jam khusus Rumah hotel apartemen kost.
Jika khusus Service kulkas panggilan ke rumah kami buka mulai jam 09.00-23.00,Teknisi Service kulkas solo siap membantu segala permasalahan kerusakan kulkas Frezeer anda.

Order via WA 24 jam,respon cepat.
Atau klik gambar di bawah untuk terhubung whatsapp



Layanan Jasa Service Bengkel Kulkas Di Solo Surakarta Dan Sekitarnya Bergaransi hanya di ZONA TECH specialis Kulkas,Mesin Cuci,Freezer dll.
ZONA TECH adalah sebuah perusahaan Pelayanan jasa service bengkel kulkas Di solo dan sekitarnya yang bekerja secara perseorangan di wilayah solo kota,banjarsari solo,serengan solo,laweyan solo,pasarkliwon solo,jebres solo,colomadu karanganyar dan sekitarnya.Memberikan pelayanan yang terbaik kepada para konsumen sebagai salah satu garansi dan keunggulan dari kami.
Dengan menghadirkan TEKNISI yang handal dan berpengalaman serta tarif Servis Perbaikan Kulkas Kota Solo Surakarta yang terjangkau akan membantu memberikan solusi pada masalah anda.
Mengutamakan kejujuran dan bertanggung jawab dalam bekerja untuk memberikan anda kepuasan.Kerja selesai di tempat dengan cepat dan akurat.Selain memberikan tarif service Perbaikan Kulkas wilayah kota solo yang terjangkau kami juga memberikan GARANSI pada alat elektronik yang telah selesai kami service.Solusi service Bengkel Kulkas Kota solo surakarta profesional tanggungjawab dan bergaransi.
Kulkas dan alat elektronik anda bermasalah "ZONA TECH" solusinya.

PENGERTIAN KULKAS DAN FUNGSI SPARE PART YANG ADA PADA KULKAS dan FREEZER. 

Kulkas / lemari es / lemari pendingin adalah Alak elektronik rumah tangga yang menggunakan refrigerent ( zat pendingin) untuk membantu pengawetan makanan . Kulkas bekerja menggunakan pompa panas yang bekerja fase beroprasi mendorong / memompa putaran refrigerent / freon. Kulkas sendiri terdapat 2 bagian dalam yang memiliki dua fungsi yaitu ruang pembeku dan ruang pendingin. 
System pengawetan / pendinginan dengan mesin pendingin di kenalkan pertama kali pada tahun 1939 oleh GENERAL ELEKTRONIK
Kulkas modern sekarang sudah di ubah menjadi 4 ruang pendingin yang berbeda fungsi dan suhu yang berbeda pula ada pun ruangan ruangan tersebut antara lain yaitu:
- RUANG PERTAMA 
yang berfungsi sebagai ruang pembeku dan suhu yang di hasilkan yaitu -18° sampai -20° C / -64°F
- RUANG KEDUA 
yang berfungsi untuk penyimpanan bahan yang butuh tidak terlalu beku. Suhu yang di hasilkan kisaran -1°C  sampai 0°C / 32°F
- RUANG KETIGA yaitu ruang pendinginan sedang , biasanya untuk penyimpanan kue dan minuman, dan suhu yang $i hasilkan kisaran  4°C / 34°F
- RUANG KE EMPAT 
yaitu ruang untuk penyimpanan sayuran yang mana ruang ini biasanya terletak di bagian paling bawah dan suhu yang di hasilkan kisaran 8°C - 10°C /50°F . Dan untuk ukuran ada banyak variasi tergantung dari kebutuhan dan budget anda. 

KULKAS. 

apa yang ada dalam benak anda saat anda mendengar kata Kulkas..???



Secara nyata saat ini 
Kulkas merupakan peralatan elektronik yang populer, hampir 90 % penduduk dunia menggunakan alat pendingin dan pengawet bahan makanan yang di namakan KULKAS,  

KULKAS 

kulkas adalah alat pendingin dan pengawet bahan makanan seperti daging,buah,dan sayuran. Di lihat dari fungsionalnya Kulkas sendiri di bagi menjadi beberapa jenis mnurut fungsionalnya dan kebutuhan,

Jenis kulkas dan kegunaanya

Kulkas rumah tanga.
Kulkas rumah tangga  ada 3 jenis tergantung fungsional dan kebutuhan, Adapun jenis kulkas rumah tangga sebagai berikut.

1. Kulkas 1 pintu [defros]



Servis kulkas bocor di solo


Kulkas 1 pintu adalah kulkas yang di rancang  minimalis di design dengan komponen simple yang hanya berkapasitas kecil. Dan adapun komponen pendukung yaitu evaperator kecil kompresor ukuran kecil manual proses dan automatis suhu masih menggunakan system termostate. secara fungsionalnya kulkas 1 pintu cocok untuk pemakaian rumah tangga kecil.adapun kelemahan kulkas 1 pintu adalah kalo pemakaian lebih dari 1 minggu bunga esnya menumpuk.

Kulkas 2 pintu.[no frosh]


Servis kulkas dua pintu bawah tidak dingin


Kulkas 2 pintu merupakan kulkas automatice yang di rancang kusus Pintu atas kusus freezing pintu bawah kusus cooling .
Kulkas 2 pintu memiliki daya tampung lebih besar dari pada kulkas 1 pintu.
Kelebihan kulkas 2 pintu.
Kulkas dua pintu memiliki daya tampung lebih besar dari pada kulkas 1 pintu,
Kulkas 2 pintu tetap bersih dari bunga es.scara efisien kulkas 2 pintu tidak usah repot nguras .
Kulkas 2 pintu secara otomatis menguras bunga es sehari sekali di waktu yg telah di tentukan oleh timing alat yg di namakan timer untuk kulkas 2 pintu keluaran lama . Adapun alat pendukung kulkas 2 pintu antara laen:

1 Defross 

Defros adalah suatu alat yang berfungsi sebagai saklar otomatis yg bisa konek di dalam suhu tertentu.

2 Timer

Timer adalah alat pengatur waktu yang berfungsi untuk mengatur waktu dimana harus menghancurkan bunga es dan mengatur peralatan pendukung lainya.

3 Heater.

Heater adalah elemen pemanas listrik yang berfungsi sebagai alat pencairan bunga es yang menempel pada evaporator dan lobang sirkulasi udara.

Fan

Fan adalah kipas yang di letakan di depan evaporator. Yang fungsinya sebagai penyebar suhu dingin sehingga suhu dingin masuk ke ruang bawah.

Saat ini kulkas ada inovasi hemat listrik 

Akir akir ini telah muncul inovasi baru kulkas hemat listrik , kulkas ini bisa hemat listrik hingga 60%.kulkas ini di inovasi menggunakan sistem kelistrikan elektronik dengan inovasi 

Smart inveter.

Kulkas jenis smart inveter memang hemat energi ..!!! Akan tetapi untuk perbaikan kulkas jenis ini masih sulit untuk pembelian part.  Pendukungnya. 
Kulkas jenis ini lebih rentan rusak di banding kulkas 2 pintu biasa.

Freezer.

Freezer adalah kulkas yang dirancang khusus untuk alat pembeku .
Freezer di lihat dari fungsinya sangat cocok untuk usaha tambahan.
Freezer sendiri ada 2 jenis yaitu : 

Freezer rak 

Freezer rak di rancang kusus untuk produksi es .Freezer rak sangat cocok untuk usaha sampingan rumah tangga, hasilnya bisa buat menutup biaya listrik rumah tangga.

Freezer box .

Freezer box merupakan alat pembeku yg pada dasarnya di gunakan untuk menyimpan daging .
Freezer jenis ini sangat cocok buat pengusaha restorant dan rumah makan.

Showcase / Kulkas kaca

Showcase adalah lemari pendingin yg berfungsi sebagai pendingin jenis minuman ringan dan buah buahan. Lemari es jenis ini sangat cocok untuk usaha warung juga jualan buah.

Chiller

Chiller adalah lemari pendingin penyimpanan bahan makanan siap saji.chiler sangat cocok di gunakan untuk rumah makan juga toko roti.








SPARE PART PENDUKUNG UTAMA PADA KULKAS FREEZER CHILLER SHOWCASE


Berikut ini adalah bagian bagian utama pada kulkas freezer showcase chiller

1 KOMPRESOR

Kompresor merupakan pendukung utama atau jantungnya pada mesin pendingin.Komoresor penggerak utama yang menyalurkan pendinginan ke ruang pendingin pada pada ruang pendingin. Kompresor sendiri memiliki 3 fungsi yang sangat berpengaruh dalam sistem sirkulasi pendinginan, adapun fungsi kinerja kompresor yaitu







- Kompresor berfungsi sebagai pendorong sirkulasi freon ke seluruh bagian sirkuit jalur pipa pada kulkas, freezer, showcase, chiller. 
Kompresor berfungsi sebagai penghisap atau penarik freon yang sudah masuk pada evaperator dihisap dari low pressure dan di dorong lagi menjadi night pressure melalui kondensor hingga kembali ke evaperator. 
Kompresor juga berfungsi sebagai Penekan freon dari tekanan tinggi menjadi tekanan rendah melalui pipa kapiler sehingga terjadinya pendinginan pada evaperator. 

2 EVAPERATOR

Evaperator merupakan tempat penyimpanan suhu dingin yang mana proses pendinginan ya yaitu. Zat pendingin atau cairan liquid masuk ke evaperator dan berubah menjadi gas lagi evaperator harus menyerap suhu panas berlangsung sempurna pipa pipa evaperator di design berliku liku. 





3 KONDENSOR

Kondensor merupakan komponen pendingin kalori panas rotasi refrigerent . Kondensor di dalam mesin pendingin yang berfungsi sebagai ruang penekan tekanan refrigerent dari tekanan tinggi menjadi cairan liquid yang mna di alirkan melalui pipa kapiler sehingga terkumpul pada evaperator dan evaperator menjadi dingin.Kinerja kondensor menghilangkan panas dengan cara panas dari pipa kondensor di buang ke kisi kisi pada kondensor ada pula yang di dinginkan dengan bantuan dan blower.







Untuk medin refrigerent yang menggunakan freon type R 134a biasanya menggunakan jenis kondensor pararel flow, efek pendinginan kondensor dengan cara tersebut di atas proses kondensasi panas kondensor akan berkurang 15℅ sampai 20℅ untuk menahan kalor dari kondensasi maka dari itu kondensor di design berliku liku dan di lengkapi sirip sirip. Agar proses pendinginan lebih cepat. 

4 FILTER

Filter / Receiver drier merupakan tabung penyimpan refrigerant cair, dan ia juga berisikan fiber dan desikan (bahan pengering) untuk menyaring benda-benda asing dan uap air dari sirkulasi refrigerant .






Filter / Reciever drier mempunyai 3 fungsi ,yaitu menyimpan refrigerant , menyaring benda-benda asing dan uap air dengan desikan dan filter agar tidak bersirkulasi pada sistem mesin pendingin, dan mengeluarkan gelembung gas dengan cairan refrigrant sebelum dimasukkan ke katup ekspans Receiver drier menerima cairan refrigerantbertekanan tinggi dari kondensor dan disalurkan ke katup ekspansi (katup ekspansi). Receiver drier terdiri dari main body filter, desiccant, pipe, dan side glass . Cairan refrigerant dialirkan ke dalam pipa untuk disalurkan ke katup ekspansi melalui pipa outlet yang ditempatkan pada bagian bawah bodi utama setelah tersaringnya uap air dan benda asing oleh filter dan pengering .

Akan tetapi barang barang tersebut di atas ada masanya bermasalah / error / rusak...!!!

Saat KULKAS, FREEZER, FREEZER BOX , SHOWCASE, CILLER anda bermasalah.....!!!

Mulai saat ini anda tidak usah bingung atau pun resah atau bingung tuk cari technisi.






Perkenalkan kami dari Zona technic 081390508812 / Servis kulkas solo







mulai saat ini kami hadir di solo raya berusa ingin meringankan semua masalah pada semua jenis kerusakan.

Zona tech /Servis kulkas panggilan di solo.

 adalah wadah penyedia layanan perbaikan di solo raya.

Zona tech /Jasa servis  kulkas solo.

 di dukung oleh para tenaga ahli profesional dan berpengalaman , kami siap hadir ke tempat anda untuk melakukan pengecekan dan memperbaiki di tempat anda.

 Zona tech / pusat servis kulkas di solo. 

Adalah salah satu bengkel yang memberikan layanan perbaikan di tempat anda.

Zona technic sudah sangat berpengalaman dalam mengatasi di semua jenis kerusakan.

Zona technic /servis kulkas di solo 

menyediakan layanan cepat akurat dan bergaransi.





AREA LAYANAN JASA KAMI

Adapun area layanan jasa kami meliputi semua wilayah KARESIDENAN SURAKARTA meliputi :

✩ SURAKARTA.

Meliputi:Servis kulkas di Solo, Servis kulkas di kecamatan banjarsari, servis kulkas di kecamatan laweyan, Servis kulkas di kecamatan Jebres, Servis kulkas di kecamatan Serengan, Servis kulkas di kecamatan Pasar kliwon.Servis kulkas di Palur, Servis kulkas di  Cemani.

✩ SUKOHARJO.

Meliputi : Servis kulkas di  Sukoharjo , Servis kulkas di kecamatan Kartasura , Servis kulkas di kecamatan Gatak , Servis kulkas di kecamatan Baki , Servis kulkas di kecamatan Grogol , Servis kulkas di Kecamatan Mojolaban , Servis kulkas di kecamatan Tawangsari , Servis kulkas di kecamatan Sukoharjo , Servis kulkas di kecamatan Nguter , Servis kulkas di kecamatan Bulu , Servis kulkas di kecamatan Bendosari , Servis kulkas di kecamatan Polokarto , Servis kulkas di kecamatan Weru

✩ BOYOLALI.

Servis kulkas di Boyolali , Servis kulkas di kecamatan Sawit , Servis kulkas di kecamatan Banyudono , Servis kulkas di kecamatan Mojosongo , Servis kulkas di kecamatan Ngemplak , Servis kulkas di kecamatan Simo , Servis kulkas di kecamatan Teras , Servis kulkas di kecamatan Banyudono.

✩ KARANGANYAR.

Servis kulkas di Karanganyar ,  Servis kulkas di kecamatan Colomadu , Servis kulkas di kecamatan Gondang rejob, Servis kulkas di kecamatan Jaten , Servis kulkas di kecamatan Kebak kramat ,  Servis kulkas di kecamatan Mojo gedang , Servis kulkas di kecamatan Tasik madu , Servis kulkas di matesih.

✩ KLATEN.

Servis kulkas di Klaten , Servis kulkas di Kecamatan Wonosari , Servis kulkas di kecamatan Delanggu , Servis kulkas di kecamatan Juwiring , Servis kulkas di kecamatan Pedan , Servis kulkas di kecamatan Ceper , Servis kulkas di kecamatan Karangdowo , Servis kulkas di kecamatan Karanganom , Servis kulkas di kecamatan Karang nongko , Servis kulkas d kecamatan Polanharjo , Servis kulkas di  kecamatan Tulung , Servis kulkas di kecamatan Trucuk , Servis kulkas di kecamatan Cawas , Servis kulkas di kecamatan Kebon arum , Servis kulkas di Kecamatan Kali kotes , Servis kulkas di kecamatan Ganti warno , Servis kulkas di  kecamatan klaten selatan , Servis kulkas di kecamatan Jatinom , Servis kulkas di kecamatan Klaten tengah , Servis kulkas di kecamatan Klaten utara , Servis kulkas di kecamatan Ngawen , Servis kulkas di kecamatan Ngaran mlese








CARA PESAN LAYANAN JASA KAMI.

Cara pesan layanan jasa kami cukuplah mudah,anda tidak perlu lagi repot tuk order dan mengantar juga mengambil barang anda ke bengkel kami.
Anda cukup duduk di rumah sambil menikmati kopi anda memesan jasa kami.

TELP / SMS / WA / 081390508812

atau

KLIK GAMBAR DI BAWAH 

untu chat via whatsapp









Lalu segera kirim alamat jelas dan atas nama pemesan 

Nama.                   : ........................................
Alamat.                 : ........................................
Unit.                       : ........................................
Jenis kerusakan  : ........................................

setelah itu segeralah kirim share lokasi anda agar kami mudah dlm penelusuran.



JAMINAN KWALITAS PERBAIKAN
Untuk jaminan kwalitas perbaikan kami dan layanan jasa kami, dari kami memberikan jaminan kwalitas perbaikan dengan GARANSI.
lama GARANSI yang kami berikan selama 30 sd 60 hari . Tergantung dari jenis kerusakan dan tingkat kesulitan dalam pengerjaan dan Penggantian spare part yang kami gantikan.









Nb:
GARANSI berlaku untuk jenis kerusakan yang sama dan penggantian sparepart yang sama. Tidak meliputi di seluruh kerusakan pada unit anda....!!!!

KESIMPULAN:
Mesin pendingin terdiri dari beberapa type dan jenis juga memiliki perbedaan pada fungsinya
- KULKAS
kulkas merupakan mesin pendingin rumah tangga yang berfungsi sebagai mesin pendingin dan pengawet bahan makanan rumah tangga KULKAS Sendiri memiliki 4 jenis 
Oyang mana memiliki perbedaan di ukuran dan system kinerjanya. Adapun jenis KULKAS antara lain yaitu:
- Kulkas 1 pintu. 
Kulkas 1 pintu merupakan jenis kulkas biasa yang belum menganut sistem automatis defros. Jadi kalo di dalam ruang freezing ada bunga es nya. 
Kulkas portable. 
Kulkas 2 pintu. 
Kulkas side by side. 
FREEZER
CHILLER
COLD STORAGE
COLD ROOM



Postingan populer dari blog ini

SERVIS KULKAS TERDEKAT DI KARTASURA

SERVICE KULKAS DI COLOMADU

SERVICE KULKAS DI BANJARSARI SURAKARTA TERBAIK

SERVICE KULKAS DI LAWEYAN