SERVICE CHILLER DI SOLO SURAKARTA

 SERVICE PERAWATAN  CHILLER DI SOLO SURAKARTA

Perawatan chiller dan perbaikan chiller di solo , Servis chiller di solo , Servis freezer box di solo , Servis show chase di solo , Servis chiller di solo , Servis chiller di banjarsari , Servis chiller di Laweyan , Servis chiller di jebres , Servis chiller di serengan , Servis chiller di Pasarkliwon , Servis chiller di colomadu , servis chiller di solo raya , service chiller terdekat Banjarsari , Servis chiller terdekat Laweyan , Servis chiller terdekat Serengan , Servis chiller terdekat Pasarkliwon , SService chiller terdekat Jebres , servis chiller di surakarta






Pengertian CHILLER  , jenis, Bagian , Prinsip kerja, dan komponenya. 


CHILLER adalah suatu alat untuk memindahkan panas / kalor menggunakan systim pendinginan yang bertujuan untuk menghilangkan panas akibat beban panas proses, lalu mengalihkankalor tersebut ke lingkungan. 

BAGIAN BAGIAN PADA CHILLER. 

chiller terdiri dari beberapa bagian diantaranya adalah sebagai berikut. 

• CHILLER
• CHILLER WATER PUMP
• MAKE UP WATER TANK
• CONDENSOR WATER PUMP
• COOLING TOWER
• FCU
• AHU

Seluruh komponen tersebut di atas saling berhubungan antara satu dengan yang lainya.  Dan bekerja secara bururutan.  Umumnya di kendalikan oleh system yang disebut sebagai BAS. 

sedangkan tahap sistem operasional  dalam menjalankan  chiller tipe chilled water system biasanya di awali terbukanya komponen yang bernama COOLING TOWER MOTORIZED lalu di lanjutkan FAN TOWER COOLING. 
kemudian semua rangkaian proses tersebut di ikuti bagian CWP Motorizer dan di ikuti CHWP.  Selanjutnya  CHILLER dioperasikan dengan jangka waktu yang sudah di tentukan oleh setiap merk. 

JENIS JENIS SENSOR PADA CHILLER. 

untuk mengoptimalkan  kinerja CHILLER  , alat ini di lengkapi dengan beberapa jenis sensor.  Adapun sensor sensor tersebut antara lain yaitu. 

WATER FLOW SWICTH

apa itu water flow swicth.  Water flow swicth adalah saklar otomatis yang akan bekerja kalau sensor berhasil  mendeteksi dorongan air,  FLOW SWICTH berfungsi sebagai proteksi,  sebab tanpa air chiller tidak akan bekerja. 

WATER TEMPERATURE SENSOR. 

Pressure Differential Valve
Berfungsi sebagai balancing differential pressure di dalam jalur supply dengan menggunakan return chilled water.

MOTORIZED BUTERFLY VALVE  

Motorized Butterfly Valve
Jenis sensor motorized butterfly valve berfungsi untuk mengontrol aliran air.

DUCT TEMOERATURE SENSOR. 

Duct Temperature Sensor
Sensor yang berfungsi untuk membaca temperatur atau suhu yang terdapat pada bagian ducting AHU.

AIR DIFFERENTIAL PRESURE SWICTH.

Air Differential Pressure Switch
Sensor ini berguna mendeteksi adanya perbedaan angin di dalam filter udara. Apabila filter dalam kondisi kotor, maka umumnya akan menyebabkan terjadi indikasi pada alarm.

CARA KERJA CHILLER. 

Dalam sebuah chiller terdapat reservoir yang terisi dengan cairan, seperti campuran air atau etilen glikol dengan sirkulasi air berlangsung secara terus-menerus.
Jika diaplikasikan pada bangunan khas, umumnya terjadi sirkulasi air dingin menuju penanganan balok pendingin atau udara. Saat ini banyak digunakan untuk memindahkan panas di udara ke air.

Chiller dapat diklasifikasikan sebagai pendingin absorpsi dan pendingin kompresi refrigeran, menyesuaikan dengan siklus refrigeran sebagai tempat pengoperasian
 
Sedangkan proses pendinginan 2 jenis pendingin chiller juga berbeda. Penyerap pendingin menggunakan panas sebagai sumber, baik gas alam atau uap untuk menghasilkan efek pendingin.

Chiller kompresi dikelompokkan atas 4 bagian utama, yaitu:

- Kompresor
- Evaporator
- Kondensor
- Valve metering system

Cara kerja chiller adalah dengan kompres mekanik. Prinsip dasar pendingin bekerja melalui proses seperti di bawah ini:

- Pendingin akan mengumpulkan panas, kemudian memanfaatkan penukar panas di evaporator supaya kalor atau panas menghilang.
Ada 2 jenis tempat pendingin pada chiller, yaitu memanfaatkan sistem
pendingin udara dan air. Sementara kondensor udara didinginkan dengan udara, dan air memakai sumber air.
Pendinginan air dipakai untuk keperluan mendinginkan suatu gedung dengan memanfaatkan sebuah menara pendingin, kolam atau sungai yang ada di area dekat bangunan.
Antara chiller dengan kondensor yang sudah didinginkan udara pada dasarnya tidak begitu berbeda, dengan kondensor yang telah didinginkan air melalui siklus refrigerant.
Media pendingin utama kondensor adalah udara. Sedangkan chiller berpendingin udara biasa ditujukan pada proses pengoperasian serta pemasangan luar ruangan

Pada proses tersebut, maka sirkulasi udara luar memanfaatkan kipas yang melewati kondensor mesin secara langsung.

Beberapa jenis pendingin kondensor tidak butuh menara pendingin. Jika dilihat berdasarkan teknik kompresi refrigeran pada fase uap, chiller juga dikategorikan dalam 4 kelompok.

Kompresor yang digunakan adalah, reciprocating, rotary scroll , sentrifugal, dan rotary screw. Reciprocating memiliki poros engkol dan piston yang dapat menekan gas untuk

katup intake dan exhaust di piston yang dapat dibuka. Oleh sebab itulah piston berhenti. Contoh ini bisa ditemukan di kantor atau sekolah dengan kapasitas 20 – 450 ton.

Pada kompresor sentrifugal umumnya bekerja seperti pompa air sentrifugal karena di dalamnya terdapat sebuah impeller yang berfungsi menempatkan fluida pendingin.

Chiller sentrifugal dapat memberikan kapasitas pendinginan tinggi secara praktis. Alat ini punya kemampuan memvariasikan kapasitas secara terus-menerus sesuai fluktuasi beban

JENIS JENIS CHILLER 

Secara umum, terdapat 2 jenis chiller yang harus diketahui, yaitu seperti di bawah ini:

ABSORPTION CHLLER

Absorption Chiller
Mesin yang dioperasikan sesuai siklus pendinginan absorpsi uap. Siklus ini dikelompokkan atas 4 penukar panas, yakni kondensor, evaporator, penyerap, dan generator.
Penyerap juga terdiri dari 2 jenis larutan dalam bentuk refrigeran dan absorben. Selama proses terjadinya siklus tersebut, bakal terjadi tekanan tinggi pada generator dan kondensor

Sementara pada evaporator dan absorber tekanannya lebih rendah. Proses siklus ini terjadi diawali dengan memasukkan suatu zat panas ke dalam generator.

VAPOR COMPRESSION CHILLER

Vapor Compression Chiller
Refrigeran mengalami penguapan dengan mengambil panas di air dingin yang ada di evaporator supaya bisa melakukan fungsi utamanya.

Setelah itu, refrigeran keluar pada evaporator sebab ada uap. Namun, disisi lain dihasilkan dari air dingin. Sehingga panas ditambahkan ke pendingin dengan tekanan konstan

Air dingin dan refrigeran tidak dapat tercampur dan akan dipisahkan dinding padat, sama seperti evaporator yang terpisahkan oleh tube maupun shell.

Secara umum, dapat dipahami bahwa chiller adalah mesin pendingin yang digunakan dengan tujuan mengkondisikan fasilitas industri dan umum untuk menjaga suhu udara agar tetap stabil.

★SERVIS CHILLER PANGGILAN DI SOLO★SERVIS CHILLER DI BANJARSARI ★SERVIS CHILLER DI LAWEYAN★SERVIS CHILLER DI SERENGAN★SERVIS CHILLER DI JEBRES ★SERVIS CHILLER DI PASAR KLIWON ★SERVIS CHILLER DI KARANGANYAR ★SERVIS CHILLER DI BOYOLALI ★SERVIS CHILLER DI COLOMADU★SERVIS CHILLER DI KLATEN ★SERVIS CHILLER DI KARTOSURO★SERVIS CHILLER DI EMBARKASI ★SERVIS CHILLER DI PALUR★SERVIS CHILLER DI SOLO BARU ★SERVIS CHILLER DI SUKOHARJO ★

SERVIS CHILLER DI SOLO | JASA SERVIS CHILLER DI SOLO | SERVIS CHILLER PANGGILAN DI SOLO | SERVIS CHILLER WILAYAH SOLO | SERVIS CHILLER TERMURAH SOLO | SERVIS CHILLER BERGARANSI DI SOLO | JASA SERVIS CHILLER PANGGILAN DI SOLO | ZONA TECHNIC 081390508812










SERVICE CHILLER DI SOLO 
ZONA TECHNIC 081390508812



 


PUSAT SERVIS CHILLER DI SOLO | SERVICE CHILLER DI SOLO RAYA | SERVIS CHILLER MATI DI SOLO | SERVIS CHILLER TERTUSUK | SERVIS CHILLER MATI | SERVIS KULKAS DUA PINTU BAWAH TIDAK DINGIN | SERVIS KULKAS DUA PINTU LG DI SOLO | SERVIS KULKAS SAMSUNG DI SOLO | SERVIS KULKAS AQUA DI SOLO | SERVIS KULKAS 2 PINTU SHARP | SERVIS KULKAS POLYTRON DI SOLO | SERVIS KULKAS SANKEN SOLO | SERVIS SHOWCASE DI SOLO | SERVIS FREEZER DI SOLO | SERVIS FREEZER BOX DI SOLO |










Kulkas sebuah nama barang yang tidak asing lagi di telinga kita. Memang 20 tahun lalu kulkas sempet menjadi barang mewah dan langka serta barang mahal.  Namun Bersama seiringnya laju perekonomian serta perkembangan zaman, saat ini Kulkas sudah bisa di bilang menjamur...!!! Karena hampir rata rata 90 % penduduk di solo raya sudah memiliki kulkas bahkan 1 rmh ad yg 2 sampai 4 unit.
Di lihat dari fungsinya kulkas sangat bermanfaat sebagai tempat penyimpanan  sayur buah dan bumbu dapur serta bahan lauk pauk agar tetap fresh walaupun sudah lebih dari 2 hari.
Sebenarnya dari segi kesehatan kurang bagus .
Akan tetapi karena tuntutan pekerjaan juga aktifitas harian yg padat kita mau tidak mau harus menyediakan bahan sayur dan lauk untuk keperluan sehari hari. Karena waktu untuk urusan kerjaan harus berangkat pagi pulang malam jadi tidak sempat belanja ke pasar hanya saat libur kita bisa ke pasar.




< >✩✩✩✩





SAAT KULKAS ANDA ADA MASALAH atau RUSAK ..??

Kulkas anda bermasalah / rusakkk...???

Sabar tidak usah bingung ataupun gundah, Menurut survey moment saat Kulkas anda rusak....!! Masih banyak orang kebingungan mencari tukang servis / teknisi / bengkel, Selain itu ada yang tidak ada waktu untuk membawa kulkas ke ke bengkel off line ....!! MULAI saat ini Anda tidak usah bingung ataupun risau untuk mencari tukang service kulkas anda . Mungkin  saya ada jawaban tepat ketika KULKAS anda rusak. kamilah jawabannya...

Perkenalkan kami dari

✩ SERVIS CHILLER DI SOLO / ZONA TECH 081390508812  jasa servis kulkas panggilan di solo .

Zona technic didukung oleh para tenaga ahli profesional berpengalaman.

     Untuk mencari kami pun juga mudah , anda tidak perlu repot datang ke bengkel kami , 

Cukup duduk di rumah sambil ngopi ,
Atau rebahan sambil liat tv anda bisa untuk memesan layanan jasa kami
Cukup carilah di Google pasti ketemu tukang service kulkas panggilan . Yang akan  datang untuk mengerjakan perbaikan di rumah. Adapun kata kunci untuk mencari tukang service kulkas sebagai berikut:

SERVIS CHILLER DI SOLO | SERVIS CHILLER PANGGILAN DI SOLO | JASA SERVIS CHILLER DI SOLO | BENGKEL CHILLER DI SOLO | SERVIS KULKAS SAMSUNG DI SOLO | SERVIS KULKAS 2 PINTU DI SOLO | SERVIS KULKAS POLYTRON DI SOLO | SERVIS KULKAS SHARP DI SOLO | PUSAT JASA SERVIS KULKAS DI SOLO | SERVIS KULKAS AQUA DI SOLO | SERVIS KULKAS LG DI SOLO | SERVIS SHOWCASE DI SOLO | SERVIS FREEZER DI SOLO | SERVIS FREEZER BOX DI SOLO | SERVIS CHILLER DI SOLO | SERVIS KULKAS PANGGILAN DI WILAYAH SOLO | JASA SERVIS CHILLER | PERBAIKAN CHILLER DI SOLO | JASA PERBAIKAN CHILLER PANGGILAN DI SOLO| BENGKEL CHILLER PANGGILAN DI SOLO.






✩✩✩✩





AREA WILAYAH KAMI MELIPUTI SE EKS KARESIDENAN SURAKARTA /SOLO RAYA

meliputi :

>BANJARSARI meliputi :

-  Service chiller di Kelurahan Nusukan
-  Service chiller di Kelurahan Gilingan
- Service chiller di Kelurahan Banyuanyar
- Service chiller di Kelurahan Manahan
- Service chiller di Kelurahan Setabelan
- Service chiller di Kelurahan Timuran
- Service chiller di Kelurahan Mangkubumen
- Service chiller di Kelurahan Ketelan
- Service chiller di Kelurahan Keprabon
- Service chiller di Kelurahan Sumber
- Service chiller di  Kelurahan Keprabon
- Service chiller di Kelurahan Punggawan
- Service chiller di Kelurahan Kestalan
- Service chiller di Kelurahan Kadipiro

>LAWEYAN meliputi :

-  Service chiller di Kelurahan Pajang
- Service chiller di Kelurahan Kleco
- Service chiller di Kelurahan Karangasem
- Service chiller di Kelurahan Laweyan
- Service chiller di  Kelurahan Jajar
- Service chiller di Kelurahan Penumping
- Service chiller di Kelurahan Sondakan
- Service chiller di Kelurahan Bumi
-  Service chiller di Kelurahan Sriwedari
- Service chiller di  Kelurahan Purwosari
- Service chiller di Kelurahan Kerten. 

>JEBRES meliputi :

- Service chiller di Kelurahan Jagalan
- Service chiller di Kelurahan Kepatihan wetan
- Service chiller di Kelurahan Kepatihan kulon
- Service chiller di Kelurahan Pucangsawit
- Service chiller di Kelurahan Sewu
 Service chiller di Kelurahan Sudiroprajan
- Service chiller di Kelurahan Gandekan
- Service chiller di Kelurahan Mojosango
- Service chiller di Kelurahan Tegalharjo
- Service chiller di Kelurahan Purwodiningratan

>SERENGAN meliputi :

- Service chiller di Kelurahan Danukusuman
- Service chiller di Kelurahan Tipes
- Service chiller di Kelurahan Jayengan
- Service chiller di Kelurahan Joyontakan
- Service chiller di Kelurahan Serengan
- Service chiller di Kelurahan Kemlayen
- Service chiller di Kelurahan Kratonan

>PASARKLIWON meliputi :

- Service chiller di Kelurahan Kampungsewu
- Service chiller di Kelurahan Pasarkliwon
- Service chiller di Kelurahan Semanggi
- Service chiller di Kelurahan Baluwarti
- Service chiller di Kelurahan Gajahan
-Kelurahan Joyosuran
- Service chiller di Kelurahan  Kampung baru
- Service chiller di Kelurahan Kauman
- Service chiller di Kelurahan Kedunglumbu
- Service chiller di Kelurahan Sangkrah


★CARA PESAN LAYANAN JASA KAMI★CARA PESAN LAYANAN JASA KAMI ★CARA PESAN LAYANAN JASA KAMI ★CARA PESAN LAYANAN JASA KAMI ★CARA PESAN LAYANAN JASA KAMI ★CARA PESAN LAYANAN JASA KAMI ★CARA PESAN LAYANAN JASA KAMI ★CARA PESAN LAYANAN JASA KAMI ★CARA PESAN LAYANAN JASA KAMI ★CARA PESAN LAYANAN JASA KAMI ★CARA PESAN LAYANAN JASA KAMI ★CARA PESAN LAYANAN JASA KAMI ★CARA PESAN LAYANAN JASA KAMI ★CARA PESAN LAYANAN JASA KAMI ★CARA PESAN LAYANAN JASA KAMI ★CARA PESAN LAYANAN JASA KAMI ★

 

CARA PESAN JASA KAMI


Untuk memesan jasa layanan kami cukuplah mudah ,cukup TELP / SMS / WA /→081390508812
↓ATAU KLIK GAMBAR DI BAWAH INI↓





Lalu segera kirim alamat jelas dan atas nama pemesan layanan jasa kami

Nama.             : ...............................................
Alamat.           : ...............................................
Jenis unit.      : ...............................................
Kerusakan.     : ..............................................

Serta kirimka SHARE LOKASI anda lewat WA agar kami lebih mudah dalam penelusuran tempat anda.

UNTUK JAMINAN KUWALITAS  LAYANAN SERVIS KAMI, KAMI MEMBERIKAN JAMINAN BERUPA GARANSI , 
GARANSI DARI KAMI 30 hari sampai 60 hari tergantung dari tingkat kesulitan pengerjaan dan jenis penggantian SPARE PART.






Nb: 
GARANSI BERLAKU UNTUK JENIS KERUSAKAN YANG SAMA DAN PENGGANTIAN SPARE PART YANG SAMA

✩WARNING✩
Untuk masalah harga bisa berubah kapan saja setelah dlm proses pengerjaan, perubahan harga di nilai dari tingkat kesulitan pengerjaan dan jenis penggantian SPARE PART

 CARA MERAWAT KULKAS 
freezer, showchase, chiller
agar awet.....!!!






Agar AWET dan tetap bersih juga kulkas tidak bau ...

Langkah langkah pertama untuk perawatan kulkas yaitu :

*Cek voltase kelistrikan.

Langkah awal penyalaan kulkas yg baru  beli .Sebelum kulkas di nyalakan carilah steker usahakan yang jalur pertama sebelum anda nyalakan kulkas cek tegangan listrik anda ,
Apakah tegangan listrik anda 220 volt atau di bawah 220 volt?
Apabila tegangan listrik anda 200 s / d 220 berarti tegangan listrik anda bagus.
Apabila  tegangan di bawah 200 volt anda butuh alat tambahan penyetabil tegangan listrik anda agar stabil.

*Taruh di tempat yang kering. 

Iangkah kedua yaitu untuk menjaga penampilan kulkas anda agar tidak cepat kropos juga kusam.
Usahakan untuk penempatan carilah tempat yg kering. Dan tidak lembab
Agar kulkas anda tidak keropos juga karatan.

*Jagalah kebersihan.

Menjaga kebersihan kulkas itu sangat perlu, sebab apa kalo anda ceroboh mungkin kulkas anda akan kelihatan kumuh dan tidak menyenangkan juga bikin semangat juga nagsu makan anda akan hilang saat liat kulkas anda menjijikan.
Biasakan lap bersih di handle pintu juga seluruh body kulkas.

*Hindari barang bau menyengat.

Hindari menyimpan barqng barang yang berbau menyengat dan tidak sedap agar ruangan kulkas anda berbau segar dan fresh.tidak berbau busuk , seperti bau tempat sampah.
Tidak sedikit kami jumpai kulkas yg baunya minta ampun dan kotornya minta ampun.
Bukanya kulkas anda steril malah sarang bakteri.

*Cuci  dan kuras.

Kuras kulkas anda 1 ata 2 bulan sekali dan buang isi kulkas yang sekiranya sudah tidak bisa di pake .
Bukan malah kulkas di gunakan untuk menyimpan barang yg sudah tidak layak konsumsi.
Lalu cuci bersih  rak dalam kulkas juga body ruangan kulkas dengan sunlight agar bersih kembali.
Setelah di cuci jemur kulkas anda dlm posisi terbuka di bawah sinar matahari.
Niscaya semua bau tidak sedap di kulkas anda akan hilang. Dan kulkas harum kembali aromanya.

Untuk mengembalikan penampilan kulkas anda agar tetap kinclong lap dengan pemoles mobil atau berkilau mobil agar Kulkas anda kinclong lagi.



Trima kasih 
Semoga bermanfaat
Posted by zona tech

GALERI PENGERJAAN KAMI








Postingan populer dari blog ini

SERVIS KULKAS TERDEKAT DI KARTASURA

JASA SERVIS KULKAS DI SOLO BERGARANSI

SERVICE KULKAS DI COLOMADU

SERVICE KULKAS DI BANJARSARI SURAKARTA TERBAIK

SERVICE KULKAS DI LAWEYAN