SERVIS KULKAS PANGGILAN DI SRAGEN

 JASA SERVIS PERBAIKAN KULKAS PANGGILAN BERGARANSI DI WILAYAH SRAGEN 



SERVIS KULKAS TERDEKAT SRAGEN - SERVIS KULKAS DI SRAGEN - SERVIS KULKAS 2 PINTU SRAGEN - SERVIS CHILLER DI SRAGEN  - SERVIS FREEZER DI SRAGEN - SERVIS COLD STORAGE DI SRAGEN - SERVIS SHOWCASE DI SRAGEN - SERVIS KULKAS DI GEMOLONG - SERVIS CHILLER DI GEMOLONG - SERVIS SHOWCASE DI GEMOLONG - SERVIS FREEZER DI GEMOLONG - SERVIS KULKAS DI GESI - SERVIS CHILLER DI GESI - SERVIS SHOWCASE DI GESI - SERVIS FREEZER DI GESI - SERVIS KULKAS DI GONDANG - SERVIS KULKAS TERDEKAT KECAMATAN JENAR - SERVIS KULKAS DI KALI JAMBE - SERVIS KULKAS DI  KARANG MALANG - SEEVIS KULKAS DI KEDAWUNG - SERVID KULKAS DI MASARAN - SERVIS KULKAS 5ERDEKAT MASARAN - SERVIS KULKAS MASARAN - SERVIS KULKAS DI MIRI - SERVIS CHILLER DI WILAYAH MIRI - SERVIS FREEZER DI MIRI - SERVIS KULKAS DI  MONDOKAN - SERVIS CHILLER DI MONDOKAN - SERVIS FREEZER DI MONDOKAN - SERVIS KULKAS DI NGRAMPAL - SERVIS CHILLER DI NGRAMPAL - SERVIS SHOWCASE DI NGRAMPAL - SERVIS FREEZER DI NGRAMPAL - SERVIS KULKAS DI PLUPUH - SERVIS FREEZER DI PLUPUH - SERVIS SHOWCASE DI PLUPUH - SERVIS CHILLER DI PLUPUH -  SERVIS KULKAS DI SAMBI REJO - SERVIS FREEZER DI SAMBIREJO - SERVIS CHILLER DI SAMBIREJO - SERVIS KULKAS DI SAMBUNG MACAN - SERVIS CHILLER DI SAMBUNG MACAN - SERVIS FREEZER DI SAMBUNG MACAM - SERVIS SHOWCASE DI SAMBUNG MACAN - SERVIS KULKAS DI  SIDOHARJO - SERVIS CHILLER DI SIDOHARJO - SERVIS FREEZER DI SIDOHARJO - SERVIS SHOWCASE DI SIDOARJO - SERVIS KULKAS  SUKODONO - SERVIS CHILLER DI SUKODONO - SERVIS SHOWCASE DI SUKODONO - SERVIS FREEZER DI SUKODONO - SERVIS KULKAS DI SUMBER LAWANG - SERVIS CHILLER DI SUMBER LAWANG - SERVIS SHOWCASE DI SUMBERLAWANG - SERVIS FREEZER DI SUMBERLAWANG - SERVIS KULKAS DI  TANGEN - SERVIS CHILLER DI TANGEN - SERVIS SHOWCASE DI TANGEN - SERVIS KULKAS DI TANON - SERVIS CHILLER DI TANON - SERVIS FREEZER DI TANON
*











 PENGERTIAN TENTANG KULKAS 

-KULKAS.

Kulkas atau lemari es atau lemari pendingin adalah sebuah perabot rumah tangga elektronik yang menggunakan refrigerasi (proses pendinginan) untuk menolong pengawetan makanan. Kulkas bekerja menggunakan pompa panas pengubah fase beroperasi dalam sebuah putaran refrigeration. Kulkas terdiri dari lemari pendingin atau lemari pembeku memiliki sistem dari perubahan dari suhu panas ke suhu dingin. Sistem dua lemari ini diperkenalkan pertama kali oleh GENERAL ELEKTRIK pada tahun 1939. Beberapa kulkas sekarang dibagi menjadi empat ruang untuk penyimpanan bahan makanan  yang berbeda.

- RUANG 1 / FREEZER

Ruang 1 ruang pembeku yang menghasilka suhu -18°C (-74,4°F) ruangan ini terletak di bagian atas kulkas dan di rancang sebagai ruangan pembeku . Pada umumnya di sebut freezer 

- RUANG 2 /  REFRIGERATOR.

Ruang 2 ruang penyimpanan daging
Menghasilkan suhu -0°C (-32°F) Ruangan ini terletak di bawah freezer .  Ruangan ini di gunakan untuk penyimpanan bah an makanan yang tidak butuh beku maksimal.

- RUANG 3 / CHILLER. 

Ruang 3 ruang pendingin
Suhu yang dihasilkan -4°C (39,2°F)
Ruang 4 ruang penyimpanan sayur dan buah-buah an
Suhu yang dihasilkan 10°C(50°F)

Kapasitas sebuah kulkas diukur dalam liter. Biasanya isi pembeki adalah 100 liyer  dan pendingin 140 liter. Namun semua itu banyaknya literan tergantung jenis kulkasnya.






Adapun sparepart pendukung pada kulkas yaitu

1. KOMPRESOR

Kompresor merupakan unit tenaga Dalam sistem pendingin Kompresor berfungsi sebagai mesin Pemompa zat pendingin keseluruh Bagian kulkas.Kompresor akan memompa gas Refrigeran dibawah tekanan dan panas Yang tinggi pada sisi tekanan tinggi Dari sistem dan menghisap gas berTekanan rendah pada sisi Intake.
Ada 3 kerja yang dilakukan oleh Kompresor yaitu :
* Fungsi penghisap:Proses ini membuat cairan refrigerant dari evaperator dikondensasikan dalam temperatur yang rendah ketika tekanan Refrigerant dinaikkan.
* Fungsi penekanan Proses ini membuat gas refrigerant dapat ditekan sehingga membuat temperatur dan tekanannya berubah Menjadi tinggi lalu disalurkan ke kondensor dan dikabutkan pada temperatur yang Tinggi.
* Fungsi pemompaan Proses ini dapat dioperasikan secara Kontinyu dengan mensirkulasikan Refrigerant berdasarkan isapan dan kompresi.







Kompresor merupakan bagian terpenting didalam kulkas. Apabila dianalogikan dengan tubuh manusia kompresor sama dengan Jantung. Yang berfungsi sebagai pemompa darah keseluruh tubuh. Begitu juga kompresor berfungsi memompa bahan pendingin keseluruh bagian kulkas.

2. KONDENSOR

Kondensor berfungsi sebagai alat Penukaran kalor, menurunkan temperatur refrigerant dari bentuk gas menjadi cair.Kondensor didalam sistem pendingin Merupakan alat yang digunakan untuk merubah gas refrigerant bertekanan tinggi menjadi liquid. Alat tersebut melakukan cara ini dengan mendinginka panas refrigerant ke temperatur atmosvir. Kondensor terdiri dari COIL dan FAN Yang berfungsi mendinginkan Refrigerant ketika udara tertiup Diantaranya.






Kalori yang ada pada kondensor di tiup dan di buang ke atmofir dengan bantuan fan ( kipas blower) kondensor pada umumnya di tempatkan di tempat radiator yang mana untuk bantuan pendinginan di bantu oleh kipas ( fan motor )
Untuk refrigrant jenis R 134a pada umum menggunakan kondensor paeararel flow untuk membantu pendinginan udara pada ruangan. Dengan metode pararel flow kondensor perbaikan suhu udara berkuran 15% sampai 20% Agar proses pembuangan kalori pada kondensor .maka kondensor di design besirip sirip. Jika sirip sirip kondensor di biarkan maka efeknya kedinginan kulkas agak berkurang.

3 Filter ( Receiver dryer) 

 Filter atau receiver dryer merupakan tabung penyimpanan refrigerant cair yg di dalamnya di lengkapi filter carbon yang berfungsi sebagai penyaring benda asing uang masuk ,agar tidak masuk ke sirkulasi freon melalui pipa kapiler. Di dalam tabung filter di beei pengaman dan penyaring yaitu desiccant.
Filter atau Received dryer mempunya 3 fungsi.







Fungsi filter yaitu 
Menampung cairan refrigerant agar tidak ikut masuk ke sirkulasi ke evaperator.
Menyaring kotoran yang masuk ke lubang sirkulasi agar tidak masuk ke kapiler yang bisa mengakibatkan kebuntuan.
Menampung uap air dari dingin refrigran agar tidak mengakibatkan pembekuan dalam pipa kapiler.

3. Evaporator.

Zat cairan refrigerant dari received Evaperator dryer dan kondensor harus diubah kembali menjadi gas ,dengan demikian evaperator harus di buat dengan bahan yang menyerap panas








Evaporator juga harus di buat dari bahan yg tidakmudah karat.yaitu tembaga dan alumunium.
Pada evaperator bagian bawah biasanya di kasih kisi kisi untuk sirkulasi buangan air.



SAAT KULKAS FREEZER SHOWCHASE COOLSTORAGE anda bemasalah....!!!!

Kulkas freezer showchase chiller dan coolstorage.

 Dilihat dari fungsionalnya memang sangat membantu dan mengawetkan semua bahan makanan sayuran dan buah buahan.

Akan tetapi ingat elektronik mempunyai sifat mudah rusak...!!!
Dan apabila semua mesin refrigerator tersebut diatas bermasalah.....?????
Jangan sekali kali mencoba memperbaiki sendiri kalo memang anda tidak mempunyai basic juga dasar ilmu yg anda miliki.
Dan apabila anda butuh jasa servis carilah technis yg bener bener tau cara mengataainya.!!!!

Mulai saat ini anda tidak perlu bingung untuk wilayah SRAGEN dan sekitarnya .!!! Telah hadir...di kota anda sebuah wadah penyedia layanan jasa perbaikan yang sudah sangat berpengalaman dalam menangani semua kasus juga semua merk..!!!

Perkenalkan kami dari:

ZONA TECH 081390508812 ( servis Kulkas di SRAGEN)








Zona tech 081390508812

 ( servis kulkas di SRAGEN  ) 

merupakan salah satu wadah penyedia layanan jasa perbaikan AC KULKAS FREEZER SHOWCHASE CHILLER FREEZERBOX COOLSTORAGE

System Panggilan

Zona tech ( servis kulkas di SRAGEN )

  berdiri sejak tahun 2007 .Secara ilmiah kami sudah sangat berpengalaman dalam mengatasi semua masalah dan kami sudah tau langkah langkah pengerjakan yang tepat berdasarkan spesialisasi pengerjakan.

Zona technic ( servis kulkas di SRAGEN )

di dukung oleh para tenaga ahli profesional berpengalaman, yang bersedia hadir di seluruh wilayah karesidenan Surakarta tanpa terkecuali.

Zona technic ( servis kulkas di SRAGEN ) selain berpengalaman dalam semua jenis mesin pendingin .

Zona technic ( servis kulkas di SRAGEN )

Mampu memperbaiki di semua jenis masalah antara lain yaitu

-Kulkas / freezer tertusuk pada evaperator
-Kulkas / freezer bocor pada kondensor.
-Kulkas / freezer buntu kapiler
-Kulkas / freezer mati total
-Kulkas / freezer dingin tidak maksimal
-Kulkas dua pintu bawah tidak dingin
-Kulkas dua pintu tidak dingin
-Kulkas dua pintu dingin tapi kurang maksimal
-Pengisian freon pada mesin pendingin

Zona tech ( Servis kulkas di SRAGEN )

juga mampu memperbaiki di semua merk Kulkas Freezer Showcase Chiller Freezer box Coolstorage yg beredar di Indonesi.
Antara lain yaitu :

LG
GEA
AQUA
SANYO
SHARP
MIDEA
SANKEN
SANDEN
MODENA
GENERAL
SAMSUNG
PANASONIC
ELEKTROLUX
THOSIBA
HITACHI
MITSUBISHI
UCIDA
GOLDSTAR

Zona technic ( Servis kulkas di SRAGEN ) Selain mampu memperbaiki di semua jenis kerusakan dan semua merk.
Zona technic ( Servis kulkas di SRAGEN ) bersedia hadir di seluruh wilayah karesidenan Surakarta tanpa terkecuali.


  AREA LAYANAN JASA KAMI  

Area layanan jasa perbaikan kami meliputi di seluruh wilayah SRAGEN dan sekitarnya.
Antara lain yaitu :

GEMOLONG
GESI
GONDANG
JENAR
KALIJAMBE
KARANGMALANG
KEDAWUNG
MASARAN
MIRI
MONDOKAN
NGLAMPAR
PLUPUH
SAMBIREJO
SAMBUNG MACAN
SIDOHARJO
SUKODONO
SUMBER LAWANG
TANGEN 
TANON


ZONA TECH ( servis kulkas di SRAGEN )  

selain bersedia hadir di semua wilayah kabupaten kecamatan dan kampung kampung di seluruh wilayah karesidenan Surakarta .

Zona technic ( servis kulkas di SRAGEN )

memberikan kemudahan dalam pemesanan layanan jasa.
Mulai saat ini apabila anda butuh layanan jasa kami . Anda tidak usah repot-repot lagi untuk datang ke workshop /bengkel kami untuk memesan layanan jasa kami.
Cukup dari Rumah Kantor Pabrik Bahkan di posisi apapun anda bisa memesan layanan jasa kami.

 CARA PESAN JASA KAMI  

Cukup dengan 

Telp / wa / sms / 081390508812
atau

KLIK GAMBAR DI BAWAH..!!

untuk chat whatsapp









Kami akan segera konfirmasi balik ke anda untuk mengatur jadwal kunjungan untuk perbaikan dan pengecekan.
 Untuk mempermudah kami dalam penelusuran tempat anda dan mempermudah kami dalam penelusuran tempat anda 
Segeralah Kirim alamat jelas SHARE LOKASI jgn lupa petunjuk arah .


Zona technic ( servis kulkas di SRAGEN ) Untuk menjamin kwalitas perbaikan kami dan memupuk kepuasan anda .
Zona technic memberikan jaminan berupa GARANSI.!!!
Adapun GARANSI yang kami berikan berlaku selama 30 hari sd 60 hari 
Adapun lama GARANSI tergantung dari jenis kerusakanya dan biaya penggantian sparepart dan tingkat kesulitan dalam pengerjaan.








Adapun kriteria GARANSI berlaku untuk jenis kerrusakan yg sama dan penggantian sparepart yang sama. bukan di semua jenis kerusakan , bukan di semua spare part.


Postingan populer dari blog ini

SERVIS KULKAS TERDEKAT DI KARTASURA

JASA SERVIS KULKAS DI SOLO BERGARANSI

SERVICE KULKAS DI COLOMADU

SERVICE KULKAS DI BANJARSARI SURAKARTA TERBAIK

SERVICE KULKAS DI LAWEYAN